Resep Ayam Teriyaki Ala Jepang

Resep Ayam Teriyaki - Berbagi resep memang kegemaran kami , setelah kami mengembangkan menu cemilan dalam Resep Tahu Aci khas Tegal. Sekarang kami akan mengembangkan resep kuliner dari Jepang atau dikenal sebagai Japaness Food. Masakan Jepang yang akan kami buat yakni Ayam Teriyaki.

Tentunya bagi anda yang suka makan kuliner Jepang di toko-toko makanan ala Jepang sudah tidak absurd dengan rasa makanan yang satu ini. Rasa ayam teriyaki yang manis dan gurih bahwasanya hampir sama dengan ayam rica-rica khas Indonesia , hanya saja ada bumbu-bumbu yang berbeda yang membuat rasanya juga ada yang berbeda.

Memang , ayam mampu menghasilkan kuliner dengan cita rasa yang tinggi bila kita terpelajar mengolahnya. Tentunya , diharapkan kreativitas yang tinggi sehingga olahan ayam kita akan berbeda dengan yang lain. Seperti di Jepang , pengolahan makanan berbahan dasar ayam sangat istimewa. Seekor aya diolah menjadi kuliner ayam teriyaki yang lezat.

Ayam Teriyaki yakni kuliner khas negara Jepang yang tak hanya dinikmati oleh penduduk aslinya saja , tetapi juga sangat digemari oleh penduduk di luar negaranya , salah satunya Indonesia. Di Indonesia , ayam teriyaki sudah banyak dijual di banyak sekali tempat. Terkadang , kuliner ini juga mengundang banyak tanya bagaimana cara membuatnya sampai olahan ayam ini digemari banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Cara membuat ayam teriyaki bahwasanya sangat sederhana sebab bahan-bahannya mudah dicari di pacar. Pengolahan ayam teriyaki juga tidak memerlukan waktu yang lama , sehingga kita tidak perlu bermalas-malasan lagi untuk mencoba kuliner ini sebagai santapan sahabat nasi kita. 

Penasaran bagaimana memasak ayam teriyaki yang gurih dan nikmat. Mari pribadi saja simak Resep Ayam Teriyaki yang lezat dari kami.


Resep Ayam Teriyaki
Resep Ayam Teriyaki

Bahan Ayam Teriyaki :

  1. 250 gram fillet ayam , potong 3 X6 cm
  2. 25 ml bumbu teriyaki cair
  3. 1 cm jahe diparut
  4. 1 siung bawang putih diparut
  5. 1 sendok makan margarine
  6. 1 buah bawang Bombay besar (iris memanjang)

 Cara Membuat Ayam Teriyaki :

  1. Rendam daging ayam dengan bumbu teriyaki , jahe , dan bawang putih.
  2. Diamkan selama 15menit agar bumbu meresap ke dalam daging.
  3. Panaskan margarine dan masukkan irisan bawang bombay kemudian aduk-aduk sampai rata.
  4. Masukkan daging ayam yang tadi sudah dipotong-potong dan masak sampai dagingnya empuk.
  5. Masakan siap dihidangkan , lebih enak disajikan dalam keadaan hangat.
Setelah mengetahui Cara Membuat dan Resep Teriyaki Ayam ternyata sangat mudah , menyerupai memasak kuliner nusantara. Bahan yang simpel dan cara memasak yang cepat dapat dijadikan menu kuliner yang instan dirumah. Selamat mencoba
 
Previous
Next Post »
0 Komentar