Resep Kue Bolu Kukus Rainbow Mudah dan Sederhana

Resep Kue Bolu Kukus Rainbow - Setelah kita menyebarkan resep bagaimana membuat brownies kukus yang nikmat , sekarang kita akan menyebarkan resep kudapan manis kukus yang menarik. Agar anak anda yang dirumah tertarik memakan kudapan manis kukus yang sehat ini , maka kita harus membuatnya seunik mungkin untuk menarik perhatian sikecil anda.

Kue bolu kukus memang sudah tak gila lagi buat kita , apalagi sekarang ini banyak yang menjual bolu kukus di toko-toko roti dan di penjual makanan tradisonal atau kelontong yang keliling di pasar atau di sekitar kompleks perumahan anda. Harga kudapan manis bolu yang terjangkau dan mudah di dapat mengakibatkan kudapan manis bolu kukus sebagai incaran utama. 

Kue Bolu Kukus juga sangat cocok disajikan dalam program besar sebagai sajian istimewa. Biasanya kudapan manis bolu kukus disajikan diacara arisan , selamatan , dan reuni. Tak jarang ibu-ibu hobby membuat kudapan manis bolu kukuks ini di rumah.

Bosan dengan kudapan manis bolu kukus yang hanya warna itu-itu saja? Anda mampu mengkreasikan warna kudapan manis bolu kukus sama menyerupai kudapan manis kue lainnya. Kali ini kami akan menyebarkan resep kudapan manis bolu yang bervariasi warna menyerupai pelangi atau lebih kerennya rainbow semoga lebih menarik para penikmatnya. Yuk simak Resep Kue Bolu Kukus Rainbow berikut ini.

Resep Kue Bolu Kukus Rainbow
Resep Kue Bolu Kukus Rainbow

Bahan Bolu Kukus Rainbow :

  1. 500 gr Tepung terigu segitiga biru / serbaguna
  2. 400 ml Susu cair full cream (UHT Ultra)
  3. 375 gr Gula pasir
  4. 4 btr Telur
  5. 1 sdm Emulsifier (contohnya TBM , SP , Ovalet , Quick , Starkiest , dll)
  6. 1 sdm Vanila pewarna makanan merah , hijau , biru , ungu , sesuai selera  

Cara Membuat Bolu Kukus Rainbow :

  1. Panaskan dandang / klakat untuk mengukus. 
  2. Campur semua bahan-bahan dalam wadah lalu kocok selama kurang lebih 25 menit.
  3. Tuang dan bagi adonan dalam beberapa wadah , beri pewarna sesuai selera dan aduk rata.
  4. Tuang adonan secara berganti-gantian warna ke dalam cetakan muffin lalu kukus selama kurang lebih 15 menit atau hingga bolu kukus matang , mengembang dan merekah.  
  5. Angkat dan potong sesuai selera , sajikan
Bagaimana , membuat kudapan manis bolu kukus rainbow mudahkan?. Belajar dari Resep Som Tam. Selamat mencoba didapur kesayangan anda , semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
0 Komentar