Resep Bola-Bola Tahu Crispy Istimewa

Resep Bola-Bola Tahu Crispy - Masakan Bola-Bola Tahu Crispy memang sudah tak absurd lagi bagi pecinta masakan nusantara. Namun kami dapat membuatnya yang berbeda dengan yang lain. Keunikan dari tahu dapat dijadikan segudang masakan pilihan.

Kreatifitas para wanita Indonesia , dapat menimbulkan tahu sebagai materi dasar membuat aneka resep makanan yang nikmat. Salah satu menu favorit kami ialah Bola-Bola Tahu Crispy yang terbuat dari materi dasar tahu juga. 
Resep Bola-Bola Tahu Crispy
Resep Bola-Bola Tahu Crispy
Bola-Bola Tahu Crispy menjadi menu pilihan alasannya menu makanan ini mampu dijadikan sebagai sahabat kopi panas yang nikmat dan mampu dijadikan sahabat nasi yang lezat. Rasanya yang gurih ditambah saus atau sambal yang memperlihatkan rasa pedas istimewa. 

Santapan yang cocok dihidangkan dalam segala momen anda bersama keluarga anda dirumah. Menu makanan yang sempurna akan kita bagikan Resep Bola-Bola Tahu Crispy yang istimewa buat anda para pecinta tahu lezat.

Bahan Bola-Bola Tahu Crispy :

  1. 5-6 Tahu putih , dihancurkan
  2. 1 lembar Mie telor , ( ½ direbus ½ lagi dihancurkan )
  3. 2 Daun bawang , iris tipis
  4. 2 Daun seledri , iris kecil-kecil
  5. 1 Wortel , potong dadu kecil
  6. 3 siung Bawang putih , haluskan
  7. 4 siung Bawang merah , haluskan
  8. Merica debu secukupnya
  9. Garam halus secukupnya
  10. 2 Telur , kocok
  11. Minyak goreng secukupnya

 Cara Membuat Bola-Bola Tahu Crispy :

  1. Bersihkan tahu putih , kemudian dihancurkan di dalam wadah yang cukup lebar.
  2. Masukkan 1/2 mie telor yang telah direbus dan telor yang sudah dikocok , lalu masukkan juga wortel , daun bawang , dan daun sledri yang sudah diiris beserta bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan , tambahkan juga garam , merica debu dan penyedap rasa secukupnya , aduk semua materi sampai merata menjadi adonan.
  3. Bentuk adonan mencadi bulat-bulat kecil ibarat bola pingpong.
  4. Adonan yang sudah berbentuk bola-bola , digulingkan ke atas mie kering yang telah dihancurkan sampai merata.
  5. Panaskan wajan berisi minyak , Masukkan Bola-bola tahu yang sudah dilumuri mie kering , goreng sampai warna keemasan.
  6. Angkat dan sajikan bersama saus sambal instan atau sambal kecap pedas , serta hias secantik mungkin semoga menambah selera makan.
Resep makanan yang mudah dan praktis serta rasanya yang gurih nimat menimbulkan Bola-Bola Tahu Crispy Istimewa. Demikian Resep Bola-Bola Tahu Crispy Istimewa dan selamat mencoba serta menikmatinya , semoga bermanfaat
Previous
Next Post »
0 Komentar