Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas

Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas - Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica yaitu masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini , kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat. Bagi anda yang suka sensasi pedas dari sebuah masakan , maka cocok mencoba resep ini dirumah. Bagi para penikmat masakan yang memiliki selera masakan yang manis ataupun gurih tanpa pedas , dapat juga mencoba Resep Rica-Rica ini tanpa menggunakan Bumbu Pedas.

Keunikan dari Ayam Rica-Rica memiliki cita rasa yang khas dan sangat terasa rempah-rempahnya sehingga menciptakan rasa yang manis dan gurih istimewa. Cara membuat Ayam Rica-Rica tergolong cukup mudah dan terbuat dari bahan-bahan masakan yang dapat dengan mudah kita peroleh.
Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas
Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas
Selera pengecap orang Indonesia memiliki kesamaan yaitu menyukai masakan yang menonjolkan rasa rempah-rempahnya , sehingga tak heran banyak daerah makan yang menjajakan masakan Ayam Rica-Rica. Inovasi atau kreativitas rasa yang dipadukan dengan selera kita dapat kita ciptakan senikmat mungkin. Kali ini kami akan menyajikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat , khusus untuk anda para penggemar masakan pedas. Adapun materi dan cara pembuatan Ayam Rica-Rica yang kami kemas dalam Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas berikut ini:

Bahan Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas :

  1. 1 ekor ayam sedang (potong-potong)
  2. Air putih (secukupnya)
  3. Minyak untuk menumis (secukupnya)
  4. 2 batang sereh (memarkan/ dikeprek)
  5. 8 lembar daun jeruk nipis (menghilangkan amis)
  6. Gula pasir , garam dan penyedap rasa (secukupnya)

Bumbu Halus Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas :

  1. 20 cabai rawit merah
  2. 8 buah cabai merah besar
  3. 4 siung bawang putih
  4. 4 buah bawang merah

Cara Membuat Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas :

  1. Bersihkan ayam dan potong menjadi beberapa bagian.
  2. Panaskan minyak cukup banyak dalam wajan , lalu goreng ayam hingga setengah kekuningan (jangan hingga kuning) setelah itu angkat dan tiriskan.
  3. Kemudian panaskan minyak secukupnya di dalam wajan yang akan digunakan untuk menumis , lalu tumis semua bumbu halus , gula ,garam , dan penyedap rasa secukupnya (aduk-aduk) selanjutnya masukkan ayam dan aduk hingga bumbu merata menutupi ayam.
  4. Langkah terakhir , tambahkan air secukupnya , sereh , jahe dan daun jeruk aduk hingga merata. Tunggu hingga ayamnya matang dan bumbu meresap , kemudian angkat dan sajikan diatas piring yang indah serta hias dengan potongan cabai merah dipotong bunga dan 2 lembar daun jeruk semoga terlihat menggugah selera. Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas siap dihidangkan.
Selamat mencoba bersama keluarga atau rekan kerja anda , dan selamat menikmati sensasi pedas manis Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas buatan anda sendiri. Bagi anda yang mungkin ingin mencoba mebuat resep masakan nusantara yang lainnya , kunjungi resep kami sebelumnya Resep Iga Bakar Madu yang tak kalah nikmat. Demikianlah Cara Membuat dan Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas  yang dapat kami sajikan secara praktis untuk anda para penikmat kuliner
Previous
Next Post »
0 Komentar